Wisata Goa Akbar di Kota Tuban

Goa Akbar di Kota Tuban

KerjaTerus.com - Goa Akbar Kota Tuban, Goa ini berlokasi dibawah Pasar baru Kota Tuban.
Sebuah goa yang sangat unik berada di tengah tengah kota tuban yang tepatnya di bawah pasar baru kota tuban.
Bagi anda pecinta wisata alam, Goa Akbar Kota Tuban senantiasa jadi pilihan alternatif dalam melakukan kunjungan wisata, utamanya di saat masuki liburan sekolah seperti sekarang ini. Belum lengkap rasanya jika pencinta wisata alam belum berkunjung ke Goa Akbar. Sebuah goa alami yang, konon, merupakan jejak sejarah penyebaran Islam di masa perjuangann para wali.

Tidak seperti goa alam pada umumnya yang berada di tengah hutan atau gunung, lokasi wisata Goa Akbar terletak di tengah-tengah kota, tepatnya berada tepat di bawah Pasar Baru Tuban.
Goa Akbar merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Tuban. Hiruk pikuk aktivitas jual beli di pasar, terasa kontras dengan suasana hening di dalam goa akbar yang berada tepat di bawahnya.
Untuk memasuki goa yang masuk hitungan kategori terbesar di Pulau Jawa ini, pengunjung harus menuruni sejumlah anak tangga. Setelah itu jalan setapak sepanjang seribu dua ratus meter siap untuk dilalu
Keindahan alam goa akan nampak selama perjalanan. Stalagnit dan stalagmite bisa dijumpai di sepanjang lorong. Bahkan, sumber air alami banyak menetes melalui atap goa serta mengalir dari sungai bawah tanah yang membelah perut goa
.

Selama menjelajahi perut goa, terowongan-terowongan batu juga akan kerap dijumpai. Namun tidak perlu khawatir sendirian, karena di dalam goa sudah banyak pengunjung yang lebih dulu dating, terlebih saat liburan seperti sekarang. Rombongan anak-anak sekolah Nampak mendominasi Goa Akbar. Sebagian dari mereka datang dari luar daerah. Tak hanya yang dari kawasan Jawa Timur saja. Tapi, banyak diantaranya rombongan asal beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Menarik bukan? Jika anda ingin berkunjung wisata alam ke Goa Akbar Kota Tuban, berikut rute perjalanan yang harus di lewati:
Jika anda memulai perjalanan dari Babat, LAMONGAN anda cari rute arah ke Kota Tuban, yang ada gapura Selamat Datang tepatnya setelah Pondok Pesantren Langitan sebelah kiri jalan setelah jembatan.
Setelah itu ikuti jalan itu terus dan kurang lebih 20 km anda masuk ke kota Tuban dan di pertemukan dengan jalan yang menyimpang dua jalur, yang ke kanan arah masuk ke Kota Tuban, silahkan anda ambil jalur yang sebelah kiri. setelah kurang lebih 5km nanti ketemu perempatan Pabrik Kapur, setelah ketemu perempatan anda belok kiri, dan sekitar 700mtr ada pertigaan belok kanan.
Setelah belok kanan, sekitar 2km sudah sampai ,ke tempat tujuan yaitu Goa Akbar Kota Tuban yang letaknya berada di sebelah kanan jalan di belakang Pasar Baru Kota Tuban.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.. jika anda menyukai artikel ini, silahkan klik tombol like FB di bawah ini..
salam, Kerjaterus.com

0 0 komentar: