Kuliner paling Enak di Malang

KerjaTerus.com - Kota Malang kota yang terletak  di propinsi jawa timur ini memiliki kuliner yang khas yaitu Bakso Malang. iya, bakso malang sama seperti namanya yaitu "Bakso Malang" yang artinya yaitu bakso yang sudah malang melintang kemana mana hingga membawa kota malang jadi terkenal di mana mana karena Bakso Malang. 
namun tidak hanya bakso malang kuliner yang dimiliki oleh kota dingin malang. dan ternyata banyak banget lho..
Nah,  pada kesempatan kali ini Kerjaterus.com  ingin berbagi info nih tentang beberapa tempat Kuliner enak di Malang.

1. Bebek Goreng Pak H. Slamet
Tempat ini cocok buat penggemar bebek. Saya paling suka pesan bagian dada, harganya 16.500 (belum termasuk nasi dan minum). Meskipun agak mahal (menurut mahasiswa seperti saya), tapi rasanya sepadan sama harganya. Saya 3 kali ke tempat ini, dan selalu duduk di tempat yang sama. Dekorasinya bernuansa hijau. Cocok kalo kita lagi galau, makan di tempat ini karena pedes sambel ijonya makin nambah galau. Alamatnya ada di Jl. Soekarno hatta dan di Jl. Merapi.

2. Bakso Kota cak Man
Saya salah satu penggemar bakso di Kota ini. Entah kenapa, dibandingkan dengan bakso di Surabaya, bakso di Malang jauh lebih enak. Kalo lagi pengen bakso yang bermacam-macam, saya biasanya pergi ke Bakso Kota Cak Man yang ada di Ruko depan RS Lavalette. Selain itu, ada juga di Jl Letjen S.Parman. Bakso yang disediakan bermacam-macam bentuk dan rasanya. Harganya cukup Rp. 1000 - Rp 3000.

3. Bakso Gong
Bakso Gong ini juga enak banget. Letaknya di Jl. Cengger Ayam dan Ruko pinggirnya Ramayana. Biasanya saya pergi ke bakso Gong kalo habis mengunjungi Tante saya yang kerja di Ramayana. Harganya cukup murah, antara Rp 500 - Rp. 2000. Khusus pentolnya yang ukuran jumbo, dihargai Rp 5000.

4. Bakso President
Bakso ini juga ga kalah enak, letaknya di pojokan Jalan mau ke Pasar Besar, sama ada di Jl. Sulfat. Ada paket-paketannya untuk bakso ini, tapi bisa juga milih isi bakso sesuka hati. Harganya, ya lumayan lah..

5. Bubur Ayam Abah Odil
Bubur Ayam yang pertama kali saya coba di Malang, dan ternyata rasanya enaaak banget. recommended sekali untuk sarapan dan lagi laper-lapernya. Harganya lumayan, Rp 8000 seporsi untuk yang biasa. Letaknya ada di Jl. Soekarno hatta, dan sekarang buka cabang di depan RRI Malang.

6. Sambal Sambal
Biasa disingkat SS. Harganya benar-benar mahasiswa banget. Jadi di tempat ini antara lauk, nasi, dan sambal dijual terpisah. So, kita bsia memilih sesuka hati makanan yang kita pengen. Tapi...be aware dengan sambel-sambelnya yang bisa menguras isi perut dalam beberapa jam kemudian. Hihi
Tempatnya ada di Jl. Sengkaling dan di Jl. Ciliwung. Namun ada yang bikin kurang nyaman, karena parkir mobilnya kurang luas dan tata tempat duduknya terlalu sempit.

7. Assalamualaikum
Eh ini bukan salam yang wajib dijawab, tapi ini adalah nama tempat makan. Letaknya ada di depan Universitas Muhammadiyah Malang. Beberapa kali saya kesini, recommended banget untuk orang dari luar kota. meskipun tidak menjanjikan makanan khas Malang, tapi makanan di sini cukup membuat puas. Saya suka sama ayam tulang lunak dan bandeng di sini.

8. Surabi Imut
Mungkin seluruh Malang sudah tahu makanan kecil satu ini. Surabi, makanan khas Solo bukan? Tapi ukuran Surabi disini imut, sesuai namanya. Surabinya macem-macem rasa, ada susu, coklat, keju, stroberi, dan lain-lain. Cocok untuk nongkrong dan tempat ngobrol. Camilan ini enaknya dimakan di tempat karena kalo udah pulang rasanya udah ga begitu enak. Harganya antara 5000-10000. Letaknya di dekat SMPN 3 Malang.

9. Surabi Notosuman
Surabi satu ini juga sangat yummt. Sampe saya pernah berebut sama temen saya buat makan surabi satu ini. Hihi.. emang enak banget. Rasanya ada orijinal, keju dan coklat. Setiap hari buka dari pagi sampe siang aja, kalo sore udah habis soalnya. Tempatnya di depan Pasar Belimbing. Enaaaak banget deh pokoknya, harganya kalo ga salah Rp 1750 tiap surabi.

10. Surabi gendud
Kenapa jadi Surabi mulu ya? Hihi.. abis enak sih makanan satu ini. Surabi satu ini mungkin tandingand ari Surabi imut ya? Lokasinya ada di Jl MT Haryono, ga begitu jauh dari Kampus. Buka kalo malem aja.. di sana juga banyak pilihan rasanya. Untuk kualitas rasa, hmm..standard sih ya..cuma ukurannya aja yang lebih puas daripada surabi imut. Tempatnya juga agak suram, dicat hitam-hitam gitu. Tapi, cocok lahh utuk tempat nongkrong. Mas-mas yang jadi waitressnya suka ngelucu, meskipun rada gj sih.

11. Soto Ayam Lombok
Baru sekali sih kesini, di daerah Pasar Besar tempatnya. Waktu itu saya makan di sana sama saudara-saudara dan kondisinya udah sangat ngantuk, pas dikasih makan soto ini langsung melek, habis enak banget. Kayanya sih mahal, kan saya ga ikutan bayar. Ternyata juga ada di daerah deket Pasar Tawangmangu lho.

12. Jagung Bakar
Beberapa kali ke tempat jagung bakar ya di deket rumah, alias daerah Pasar Tawangmangu. Tapi di daerah Pulosari lebih lengkap dan bisa milih dimana aja buat beli jagung bakar, roti bakar, dan segala yang bakar-bakar.

13. Bandeng tanpa Duri
Tempatnya ada di depan SD Khadijah, belakangnya supermarket Lai-Lai. Bandengnya ada berbagai macam, dan enaaak semuanyaaah.

14. Mie Ayam Bromo
Ada di Jl. Bromo. Enak banget ni mie ayam. Biasanya beli di Matos, tapi porsinya lebih sedikit kalo yang di Matos daripada yang ada di Jl. Bromo beneran. Jelas aja lah..di Matos kan berpajak -__-

15. Nasi Uduk Jl. Tenes
Enak banget ini nasi uduk, harganya juga lumayan ga sampe Rp 10.000. Yumyum...tapi kalo sore udah habis biasanya.

16. Bakso Prima
Hihi..bakso lagi..ini bakso murah meriah banget. Rasanya juga enak...ada di Jl. Kalpataru dan Jl. Soekarno hatta. berbagai macam pilihan isi baksonya, tapi rasanya yumyum sekali.

17. Aichiro
Jajanan inia da di Matos dan MOG. Asalnya dari Korea, jadi konsepnya hampir mirip dengan Maicih gitu sih..pedes-pedes...tapi yang jadi isinya adalah ayam/ tahu/ usus/ kulit goreng yang dicampur dengan bumbu super pedas sesuai rasa dan level. Pokoknya enak banget deh.

18. Bakers King
Donat satu ini hampir mirip konsepnya dengan J-Co. tapi entah kenapa saya lebih suka donat ini, lebih empuk dan topingnya lebih fresh, masih hangat gilaaa... pernah ya saya beli donat yang toping coklat, masa coklatnya masih panas dan melting gitu...wenak banget deh, tempatnya juga pewe. Ada di MX mall dan MOG.

19. Kafetaria UB
Promosi kampus nih. Di Kafetaria UB yang terletak di dekat Perpus UB, terdiri dari berbagai macam makanan. Mulai dari nasi campur, rawon, bakso, nasi pecel, nasi uduk, dan lain-lain. Saya paling suka dengan nasi Uduknya dan baksonya. harganya kalo menurut ukuran mahasiswa sih agak mahal, beneran deh. Jadi saya kalo ke Kafetaria pas awal bulan aja, waktu kantong masih tebel. kalo lagi akhir bulan ya ga coba-coba deh kesana, makan sekali aja udah habis Rp 12.000.

20. Warung Lama H. Ridwan
Tempatnya ada di dalam pasar besar. harganya lumayan, Rp 10.000. Rasanya enak, ini warung udah lama banget keliatan dari namanya. hehe... terutama krengsengan-nya,, yumyum sekali. Meskipun letaknya ada di tengah pasar gini. Keren ya, warungnya bisa bertahan sampe sekarang, dan semua pegawainya dinaikkan haji. Subhanallah sekali..

21. Iga Bakar 
Saya lupa nama tempatnya, soalnya ditraktir sih waktu itu. Saya pilih makan ayam kalo ga salah, ga begitu nafsu dengan iga bakar. Tapi oh tapi..kata orang yang nraktir saya iga bakarnya patut dicoba lagi. Letaknya di Jl. Surabaya (kalo ga salah juga). Restoran ini satu manejemen dengan ayam penyet Suroboyo yang ada di Jl. Soehat.

22. Steak Jl. Coklat
Nemu tempat ini secara kebetulan, karena letaknya di pojokan jalan dan waktu itu mau makan di WSS tapi tutup. Akhirnya memilih steak seharga Rp 10.000 ini. Rasanya enak..cukup recommended untuk yang berkantong tipis macam mahasiswa seperti saya ini. :p Lupa nama tepatnya, yang jelas letaknya di pojokan Jl. Coklat dari Jl. Soehat.

23. Lalapan Cak Pi'i
Malang terutama mahasiswa pasti identik banget dengan makanan lalapan. Ayam, lele, belut, dan semacamnya dari cak Pi'i yang disertai kremesnya ini sungguh enak. Ada di Jl. Soehat mau ke Jl. Belimbing, teridri dari 2 tempat, besar dan ekcil. Silahkan pilih yang mana.

24. Ayam Rocker
Ada di Jl. Sawojjar. kata temen-temen sih enak, tapi kata saya biasa aja. Waktu itu pesen ayam kremes. Harganya juga standar. Selera emang beda-beda ya..

25. Rujak Cingur Celaket
Rujaaak yeay! Akhirnya menemukan rujak cingur enak di Malang. Entah kenapa, meskipun saya suka rujak cingur, tapi saya ga pernah suka dengan cingur. jadi kalo makan rujak cingur, pasti cingurnya saya singkirkan. Saya suka rujak dari bumbunya...yumyum. Rujak ini udah ada sejak lama lho ternyata

26. Waba Fried Chicken
Makanan ini mahasiswa banget. Fried chicken KW yang paling enak ya Waba ini. Apalgi ada layanan pesan antar. Harganya 9000. Kalo di Lab, kami suka males keluar kan? Jadi tinggal telepon dan tambah ongkir 1000, jadilah kami makan ayam goreng rasa McD tapi harga mahasiswa, namanya ayam goreng Waba

27. Gule Ikan Cak Agus
Gule ikan di Jalan apa ya? Lupa...ada di deretan MOG, deketnya bronis Amanda. Enak lho rasa ikannya...recommended sekali buat para penggila ikan seperti saya ini.

28. Klepon Jl. Celaket
Siapa yang ga suka jajanan klepon angkat tangan? Aaaa...rugi sekali.... klepon itu enak banget lho? Jajanan berwarna ijo berbentuk bulat dengan isi gula merah ini enak banget lho, apalagi kalo dimakan malem-malem. Ditambah lagi kalo ada temen-temennya semacam putu, cenil, lupis, yang ditaburi kelapa dan gula merah..hmmm wenak..
Ada di pojokan Fujifilm sebelah gg. 2 Celaket. Meskipun tempatnya terpencil, tapi yang dateng ke sana banyak banget, selalu antriiiiii panjang.

2 comments:

  1. Info rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung&Pisang Bakar
    • Aneka sambal&masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relative murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga.Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    WarungKhasBatu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, JawaTimur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BB PIN : 746FFD7F
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu
    Lokasi : 300 m utaraJatim Park 1, 200 m timur Museum Angkut+
    https://www.google.co.id/maps/place/The+Batu+-+Villas+%26+Restaurant/@-7.879323,112.522552,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e78872cef15f127:0xc756168829419446


    NB : blogger / pengulas / reviewer kami undang uji coba, gratis !

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Kuliner paling Enak di Malang
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete