Tempat Wisata di Bandung DANAU SITU LEMBANG

KerjaTerus.com - Tempat Wisata di Bandung - Danau Situ Lembang – Kota Kembang Bandung, memang sangatlah pantas jika kota ini di juluki dengan julukan kota  kembang. karena kekayaan wisata alamnya hingga membuat kota bandung jadi tampak memepesona bagai kembang.
Salah satu diantaranya adalah Kawasan Lembang Bandung.
Kawasan Lembang Bandung, merupakan kawasan yang memiliki beberapa objek wisata yang sering di kunjungi wisatawan yang datang berkunjung ke kota Bandung. Udara Lembang yang masih sejuk menjadi daya tarik wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan di Lembang. Ketika mengunjungi kawasan Lembang anda dapat menemukan beberapa objek wisata yang sudah terkenal seperti Gunung Tangkuban Parahu dan masih banyak lagi objek wisata yang bisa ditemukan di kawasan Lembang. Salah satu yang menarik di kawasan Lembang adalah Situ Lembang.


Situ (danau) Lembang merupakan sebuah danau yang terdapat di kawasan Lembang – Bandung Utara dan terletak di antara kaki Gunung Tangkuban Parahu dan kaki Gunung Burangrang. Situ Lembang terletak pada ketinggian 1.567 mdpl dengan curah hujan 2.500 mm/tahun dan suhu udara 15-25C.


Selain menyuguhkan pemandangan yang indah dan udara yang masih sejuk sehingga dapat membuat pikiran anda lebih rileks, di Situ Lembang juga anda bisa memancing, karena biasanya masyarakat di sekitar Situ Lembang sering memanfaatkan kawasan ini untuk memancing, serta kegiatan lainnya seperti piknik, lintas alam dan berperahu di danau.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Situ Lembang adalah jalan setapak, tempat parkir, papan informasi/petunjuk arah dan areal piknik. Akses perjalanan yang dapat anda capai adalah dari Kecamatan Cisarua (8km), lembang (18km), Cimahi (18km) dengan sedikit jalan yang masih berbatu. Namun dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

Meski beberapa sumber mengatakan bahwa Situ Lembang sudah di tutup untuk umum dikarenakan bukan lagi tempat wisata dan jika bebas untuk umum, maka hutan dan alam kita akan rusak. Tidak ada salahnya jika anda mengunjungi beberapa objek wisata lainnya yang berada di kawasan Lembang.

Semoga informasi tentang wisata alam di kota bandung diatas bisa bermanfaat, dan menjadi pilihan anda untuk berwisata Alam yang Extreme..

0 0 komentar: