Tips Cara Alami Menyembuhkan Batuk Yang Membandel

KerjaTerus.com - Batuk, adalah penyakit yang timbul rasa gatal pada rongga tenggorokan dan sangat menggangu. Penyakit batuk juga sangat mengganggu istirahat orang yang sedang terkena batuk, karena batuk dapat menyerang sewaktu waktu tanpa kenal waktu.
bisa pagi, bisa siang, dan bisa juga tengah malam waktu kita sedang tertidur lelap.

Nah, jika anda sedang terkena serangan batuk yang membandel, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips cara alami menyembuh kan batuk kering dan berdahak yang bisa kami bagikan.
tips ini adalah tips cara alami menyembuhkan batuk tanpa obat dan tanpa bahan kimia..
Sebelum anda membaca tips tentang cara alami menyembuhkan batuk, jika masih ada waktu luang baca juga artikel yang sebelumnya telah kami posting yaitu Cara Alami Menyembuhkan Mata Merah Karena Alergi, Cara Alami Mnyembuhkan Rasa Kesemutan di Kaki, dan Cara Alami Menyembuhkan Sakit Kepala..
dan langsung saja kita simak apa saja sih bahan bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan batuk ?
dan apa saja penyebab kita bisa terserang batuk?

Perlu di ketahui juga penyembab orang terkena penyakit batuk kering:


Batuk merupakan penyakit yang sering kali kita anggap sepele, namun tahukan anda ternyata batuk juga bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya. Terutama batuk kering, yang bisa menyebabkan tenggorokan berdarah. Anda tidak mau kan ini terjadi pada anda? untuk itu yuk kita cari tahu apa saja sih penyebabnya? berikut penyebab batuk kering tidak berdahak :

1. Infeksi Pernafasan
Jika anda menderita infeksi pada saluran pernafasan, biasanya anda akan mengalami batuk kering tak berdahak. Batuk kering bisa berlangsung kurang lebih selama 2 minggu. Namun jika sakit berlanjut, anda harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialis dibidangnya.

2. Meningkatnya asam lambung dan Refluks Asam
Hal ini bisa terjadi saat anda mengkonsumsi makanan pedas yang bisa menjadi penyebab meningkatnya jumlah asam lambung dalam tubuh. Sehingga asam lambung naik ke tenggorokan.

3. Penyakit Serius / berbahaya
Batuk juga dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyakit serius seperti radang paru-paru, atau bahkan kanker.

4. Efek Samping Obat
Tahukan anda, ternyata beberapa obat juga bisa menimbulkan effek samping yang bisa jadi penyebab batuk kering. Karena sebagian obat sifatnya untuk mengontrol tekanan darah yang bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan terjadinya batuk kering.

5. Reaksi Alergi
Salah satu penyebab batuk kering yang karena adanya alergi, yang menyebabkan tenggorokan gatal mata memerah atau iritasi dan menyebabkan batuk kering. Untuk menghentikan batuk karena alergi, anda harus bisa menemukan penyebab alergi terlebih dahulu, agar anda bisa mengobati batuk kering
dan dibawah ini beberapa tanaman herbal yang sudah di percaya mampu menyembuhkan batuk kering dan berdahak.


Tanaman Herbal Untuk Mengobati Batuk Kering
1.  Jahe Merah
Gambar Jahe Merah


Jahe merah, adalah tanaman yang sudah terbukti dan dipercaya beberapa tahun silam untuk menyembuhkan batuk kering.
Carannya Penggunaan:
Siapkan jahe merah sebanyak 1 - 2 potong ibu jari, kemudian kunyah hingga halus dan telan airnya, kemudian buang ampasnya. (seperti kalau kita sedang makan tebu)

2. Kunyit dan Merica
Gambar Kunyit
Gambar Merica
 

Dengan memiliki kandungan antibiotik yang cukup tinggi, kunyit dipercaya mampu mengatasi peadangan saluran pernafasan yang mengakibatkan batuk kering
Cara Penggunaan:
Siapkan bubuk kunyit sekitar 1 sendok makan dan merica 1/2 sendok teh, keudian masukkan campuran tersebut kedalam air mendidih, aduk hingga rata, kemudian minumlah selagi air masih terasa hangat..
 
 

Tanaman Herbal Untuk Mengobati Batuk Berdahak

1. Jahe dan kencur
Gambar Kencur
Gambar Jahe

Mengapa harus jahe? Karena jahe mengandung zat anti-bakteridan bisa menghangatkan tubuh selain itu juga dapat mengobati batuk berdahak. Bagi Anda yang sekarang sedang terserang batuk berdahak, cobalah meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Untuk membuat ramuan jahe dan kencur caranya cukup mudah, yaitu pertama anda harus menyediakan jahe sebanyak 2 jari / secukupya dan kencur secukupnya. Setelah itu iris jahe dan kencur tersebut, baru kemudian direbus dengan air secukupnya. Setelah itu saring air rebusan jahe dan kencur tadi, lalu anda minum, minimal 1 hari sekali.

2. Jeruk nipis dan  madu
Gambar Madu dan Jeruk Nipis
atau kecapJeruk Nipis jika dicampurkan dengan kecap atau madu telah lama dipercaya ampuh dalam mengobati batuk berdahak. Caranya sediakan 1 atau secukupnya jeruk nips, kemudian potong jadi 2 bagian. Setelah itu peras air jeruk nipis tersebut kemudian campurkan dengan kecap. Selanjutnya anda minum 2-3 kali dalam sehari. Bagi anda yang tak suka kecap, anda bisa menggantinya dengan madu

1. Daun Sirih dan Jahe
Gambar Daun Sirih
Gambar Jahe
Seperti yang telah kita ketahui, bahwa daun sirih memang mempunyai sejuta manfaat. Misalnya saja bisa digunakan untuk mengobati  keputihan dll. Selain itu ternyata daun Sirih juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi batuk berdahak. Caranya dengan merebus daun Sirih secukupnya kemudian campurkan dengan potongan Jahe. Setelah itu air rebusannya diminum sebanyak minimal 1x / hari, tujuannya yaitu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat dan sehat.

Demikian tadi tips cara alami menyembuhkan batuk kering dan batuk berdahak yang bisa kami bagikan.. semoga diantara tips di atas ada yang cocok dan bisa membebaskan anda dari derita batuk yang mengganggu..

0 0 komentar: